♬ MIEW! ♬

Minggu, 08 Januari 2012

SMA Surga Dunia Kita

Ada yang belum SMA? 
Ada yang lagi SMA?
Ada yang udah lulus dan kangen masa-masa SMA? 
Saya masuk dalam kategori ketiga.
Iya kangen banget, secara sekarang umur saya 16 taun, lebih sedikit. Hayo berapaaaa hayooooo? Cluenya adalah, kalo diitung pake jari, ga sampe 5 detik aja udah kelar kok. Malah kalo diitung dalam hati, sedetik aja udah ketemu jawabannya kok. Oke bagi yang bisa nebak, setelah jumpa fans selesai, jangan keluar dulu. Ada gift yang unyu dari saya  buat anda, sayang. 
Nah, tentang SMA saya.... Kata suami saya, hadeh culun banget. Grrrr.. Sebenarnya dia cuma iri sama saya karena saya lebih cantik dari dia. Tapi ya sudahlah, iri dengki dalam idup itu biasa. Tugas kita adalah mensyukuri apa adanya kita saja. Adanya wajah yang cantik ya disyukuri aja, adanya iq yang cuman 200 ya lagi-lagi disyukuri aja. Ga usah curiga dulu, barusan saya bukan ngomongin diri saya kok. Hehe  kalo saya mah benar-benar sangat apa adanya. Muka apa adanya, iq apa adanya, duit juga seadanya. Tapi saya ga terima dong dibilang culun juga. Ga tau apa kalo dulu saya sempet jadi primadona di masanya?? Di masa 1000 tahun sebelum Masehi, maksudnya. Itupun kalo saya udah lahir. Faktanya saya belum lahir, jadi harapan sebagai primadona di suatu masa pun pudar sudah. 
SMA dulu.
Saya bukan siapa-siapa. Kemana-mana berlima bersama gadis-gadis belia nan cantik derdasar penilaian kami sendiri, penuh warna dan suka cita sedikit banyak membantu saya menikmati masa SMA. Yah biasalah, hampir semua cewek punya genk kan? Saya juga. Terkadang teman-teman laki-laki saya yang cihuy, versi mereka juga, sedikit banyak menyelamatkan hidup saya di masa itu. Yiaa, apa yang lebih membahagiakan kebanyakan gadis SMA selain bersenang-senang dalam bertutur kata dan perbuatan? Motor-motoran, sekedar nongkrong di sekolah atau cuman di kos temen.
Wonderful.  Tiap hari kami semua, murid-murid alay di jamannya, sibuk belajar. Iya, bener deh.. Belajarnya nyambi ngobrol di kelas, nyambi ngomongin kecengan (jiah, ga boleh nyela. Di jaman saya SMA, istilah ini udah keren banget loh..), nyambi jajan, nyambi bolos di UKS (sambil merinding-merinding gimana gitu tentunya), nyambi ngecengin kakak kelas, nyambi nyontek pas ulangan, nyambi curhat mewek-mewek, nyambi tidur juga kadang-kadang. Multi talented sekali yah? Jadwal padat, pinter bagi waktu pula. Ckck.. 
Saya, di antara mereka mungkin termasuk bawang kosong. Yang kadang ada atau ga ada saya ga terlalu pengaruh. Nilai pas-pasan. Debat juga ga terlalu jago. Dalam hal ingat-mengingat hal atau kejadian juga nol besar, lebih sering lupanya. Yang paling payah adalah saya ga bisa ngelawak. Memalukan sekali, karena saya sangat pintar senyum dan ketawa, tapi selalu gagal dalam membuat orang ketawa. Oke. Mereka ketawa, sih. Ketawa karena lawakan saya ga lucu sama sekali dan ga pantes diketawain. Aneh ya tapi. Buktinya mereka bisa ketawa karena saya tuh -.-" yah begitulah kadang realitanya. Orang-orang suka menertawakan yang tidak lucu. Itu maksudnya apa coba? Apakah bentuk penghinaan? Jahat nian mereka. Bahkan kadang saat saya mewek pun, bukannya menghibur, mereka malah mengolok-olok saya. Teman apa itu? Teman tapi mesra? Bukan kan? Saya kan lembut, kayak kapas, kayak marshmallow. Wajar kalo dikit-dikit saya nangis. Hm, oke deh sebenarnya wajar juga teman-teman ngolok-olok saya. Saya memang lebay. Dan saya adalah saya, yang kalo diledek bisanya cuman ketawa. Misal dipaksain bales ngeledek, bisa makin parah lagi mereka ngeledek. Sial ya.
Tapi teman-teman adalah ibarat toko buku beserta isinya buat saya. Bisa bikin ngakak, bisa bikin haru, bisa bikin jengkel, bisa bikin puas, bisa seru-seruan, dan bisa bikin heboh banget kayak ketika lagi ada diskon ga tanggung-tanggung di toko buku. Dan sahabat adalah harta.  Inget saat kenalan sama anak kelas laen. Ngomongin asal usul kita masing-masing sebelum akhirnya saling kenal karena dipertemuin dalam 1 kelas yang mulia. Eh, bentar.. Mulia gak sih? Oke, lupain aja poin tadi. Kembali ke topik,  adalah saya yang gadis kecil mungil lucu adalah bukan golongan populer-populer amat. Siapa sih itsna? Lupa. Mungkin itu jawaban dari lebih dari setengah warga SMA saya dulu kalo sekarang kamu tanya satu persatu.
SMA itu subhanallah. Oke ada beberapa kejadian yang bikin mewek, tapi prosentasenya dibawah 5%. Ya 1 % lah. Selebihnya? Surga dunia. Apalagi itu masa terindah saya selama dulu 17 taun idup di dunia. Teman-teman yang baik, teman-teman yang usil, teman-teman yang care, teman-teman yang penyabar, teman-teman yang manjain, teman-teman yang nakal, teman-teman yang suka godain saya, teman-teman yang sayang sama saya, teman-teman yang naksir sama saya, teman-teman yang kadang males liat muka saya, teman-teman yang nganggep saya aneh, teman-teman yang jengkel tiap saya mulai gangguin pas jam pelajaran, semuaaaaa ada.
Komplit.
Oke, komplit tapi minus telor deh sebenernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon tulis komentar, dear :) tquu, ditunggu kedatangannya selanjutnya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...